Contoh teks pidato tema perpisahan untuk sekolah SD

0


Masa sekolah adalah masa yang sangat indah bagi setiap orang. Selain sebagai tempat menuntut ilmu, sekolah juga menjadi sarana bagi setiap orang untuk berkomunikasi, bergaul, berkumpul, dan bercengkerama dengan teman-teman tersayang.

Namun, kehidupan di sekolah tidak berlangsung selamnya. Ada kalanya kita harus berpisah dengan teman-teman dan orang-orang yang ada di sekolah, yakni saat kelulusan atau istilah lainnya perpisahan sekolah.

Itulah mengapa, rasanya tidak lengkap jika kita tidak mengucapkan salam perpisahan yang berkesan, yakni bisa melalui pidato perpisahan. Berikut sudah kami suguhkan contoh teks pidato dengan tema perpisahan sekolah untuk tingkat SD.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kepada seluruh tamu undangan yang kami hormati,

Ijinkanlah kami ini, berada di hadapan Bapak/Ibu sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata. Bukan berarti kami adalah yang terbaik, tapi karena tuntutan dari rekan-rekan kelas 6, maka kami berada di hadapan Bapak/Ibu dan rekan-rekan semua.

Segala puji dan syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Nikmat yang tak terhingga kepada kita semua, sehinggga kita bisa berada di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman. Amin.

Tiada gading yang tak retak. Begitupun dengan apa yang akan kami sampaikan. Pasti akan banyak kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu, mohon maafkan dan maklumi kami.

Dalam kesempatan yang indah ini, ijinkanlah kami menyampaikan beribu ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu dewan guru semua. Berkat bimbingan Bapak dan Ibu sekalian, kami bisa menjadi seperti ini. Bisa membaca, bisa menulis, bisa menghitung dan bisa belajar untuk menjadi manusia yang sesungguhnya.

Dengan telatennya kalian membimbing kami, tiada kata bosan. Selalu sabar menghadapi tingkah polah kami yang kerap membuat jengkel. Maafkan kami. Jasa kalian tidak akan pernah kami lupakan sepanjang hidup kami. Tanpa bimbingan kalian, apalah arti diri kami.

Untuk teman-temanku semua, ini adalah hari perpisahan kita di SD ini. Berat rasanya memang, setiap hari kita selalu bersama, bermain bersenda gurau, tertawa, bercanda. Sungguh, semua kenangan itu tidak akan pernah bisa kita lupakan.

Walaupun hari ini kita berpisah, marilah kita tetap menjaga persaudaraan hingga kapanpun. Kalian semua adalah teman-teman yang terbaik.

Kepada Bapak dan Ibu orang tua dan wali murid sekalian. Inilah kami anakmu, dengan segala kelebihan dan kekurangannya disana-sini. Bimbinglah kami dengan sabar dan tiada henti. Kami masih haus akan bimbinganmu. Kami masih haus kasih sayangmu. Didiklah kami sehingga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara.

Demikianlah ungkapan perpisahan dari kami untuk sekolah ini, semoga ada hikmah dari apa yang telah kami sampaikan. Kami akhiri,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikianlah contoh teks pidato perpisahan tingkat SD yang kami susun seadanya dan banyak kekurangan, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)