Contoh teks pidato dengan tema perpisahan untuk tingkat SMP

0


Masa sekolah adalah masa yang sangat indah bagi setiap orang. Selain tempat untuk menuntut ilmu, sekolah juga menjadi tempat bagi anak didik untuk berkomunikasi, berkumpul, bergaul, dan bercengkerama dengan teman-teman tersayang.


Namun, kehidupan di sekolah tidak berlangsung selamnya. Ada kalanya kita harus berpisah dengan teman-teman dan guru-guru, serta orang-orang yang ada di sekolah, yakni saat perpisahan kelulusan.

Berikut sudah kami susun contoh teks pidato dengan tema perpisahan sekolah tingkat SMP.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati, Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman sekalian yang saya banggakan.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun.

Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman. Amin.

Saya mewakili teman-teman dari kelas 9 SMP Bela Bangsa mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan, sehingga saya bisa menyampaikan sepatah dua patah kata pada acara perpisahan kelas 9 SMP Bela Bangsa.

Tidak terasa, sudah 3 tahun menimba ilmu di salah satu SMP favorit yang ada di kota ini. Akhirnya, dengan rasa berat kami harus pergi meninggalkan sekolah tercinta ini untuk meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Terima kasih banyak untuk Bapak dan Ibu Guru yang tidak pernah lelah membimbing dan menuntun kami, sehingga kami bisa menjalani masa transisi dari murid Sekolah Dasar yang terkadang masih banyak bandel menjadi siswa Sekolah Menengah yang lebih mengerti dan memahami sopan santun.

Terima kasih pula atas nasihat Bapak dan Ibu Guru, perhatian yang diberikan oleh Bapak dan Ibu Guru, serta kasih sayang yang tidak bisa kami balas dengan apapun.

Kami sadar, selama menjadi siswa di sekolah ini, kami banyak membuat kesalahan, sehingga membuat Bapak dan Ibu kesal. Oleh karena itu, kami juga memohon maaf atas kesalahan yang telah kami perbuat.

Kami memohon doa dari Bapak dan Ibu Guru agar studi kami di Sekolah Menengah Atas nantinya berjalan dengan lancar, sehingga kami bisa mengharumkan nama sekolah sekaligus membuat Bapak dan Ibu Guru bangga.

Percayalah, tanpa jasa dan doa dari Bapak dan Ibu Guru, kami tidak akan bisa sampai di titik ini.

Demikianlah ungkapan perpisahan dari saya selaku perwakilan dari kelas 9 SMP Bela Bangsa, mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam penyampaian maupun tata bahasa. Saya akhiri,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikianlah contoh teks pidato perpisahan untuk tingkat SMP yang kami susun seadanya dan masih banyak kekurangan. Untuk itu, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)